I made this widget at MyFlashFetish.com.

Jumat, 11 Februari 2011

Awas.. Pikiran Sial mengancam Anda!!

Perubahan adalah satu-satunya yang tetap di dalam hidup; Anda bahkan bukan orang yang sama dengan Anda dua menit yang lalu. Jadi ketika Anda memulai dan mengarahkan energi dengan baik, maka yang terjadi ketika Anda menggunakan kata-kata dan Pikiran yang berenergi tinggi, Anda menciptakan sebuah daya dinamis yang melontarkan Anda ke keberhasilan.
Percaya atau tidak, saya berikan perumpamaan dalam sebuah Cerita menarik berikut ini,


Baca selengkapnya

Lima menit dari waktu bangun tidurnya, Joni entah mengapa merasa bahwa hari ini adalah hari sialnya. Ada sesuatu yang membuat ia yakin bahwa hari ini ia akan merasakan kesialan yang luar biasa.

Jam kuliah Joni hari rabu ini dimulai tepat jam delapan pagi.
"Ah baru jam setengah 7", ucapnya dalam hati saat melihat jam di dinding kamarnya.
Joni terbiasa bersiap-siap kuliah 1 jam sebelum jam masuk kuliahnya. Ini cukup untuk makan dan mandinya selama setengah jam, dan perjalanan menuju kampus selama setengah jam. Semenjak teman-teman sekelasnya dan dosennya yang suka telat pada jam awal kuliah, membuat Joni menjadi malas untuk datang lebih awal untuk sekedar menunggu jam masuk di kampusnya. Kini ia lebih senang datang tepat waktu atau sengaja datang terlambat agar sampai kampus tidak perlu menunggu jam kuliah dimulai.

"Arrgh.. sial udah jam setengah sembilan", gerutunya saat melihat jam dindingnya kembali.
Ternyata Joni sudah ketiduran begitu lama. Alarm yang tadi sempat membangunkannya pun hanya di gunakan untuk mematikan alarmnya saja.
"Ihhhhhh..."
"Sial banget sih gw"
"Kalo begini ceritanya, percuma juga ke kampus, ngga bakalan boleh masuk kelas juga"

Yup, memang peraturan di mata kuliah jam pertama ini, mahasiswa tidak boleh masuk kelas setelah jam setengah sembilan. Walaupun begitu, Joni bertekad akan datang pada mata kuliah kedua yang dimulai pada jam sepuluh. Dan karena takut ketiduran lagi, Joni menghabiskan waktu dengan bermain internet.
"Ah entar aja mandi sama siap-siapnya, masih lama ini", ujar Joni pelan.

Joni sekarang sedang akan menyelesaikan mandinya. Tapi entah mengapa, saat Joni keluar dari kamar mandinya, tiba-tiba turun hujan besar.
"Arrrrgggghhhhh....."
"An****, sial banget sih gw", kini Joni marah-marah sampai memukul pintu kamar mandinya.

"OK, abis ujannya reda, gw bakal langsung berangkat biar bisa masuk mata kuliah ketiga", tekat Joni dalam hati agar bisa masuk pada mata kuliah ke 3 yang di mulai pada jam 1 siang.

Tepat jam 12 hujan akhirnya reda juga. Dan tanpa menunda-nunda lagi, Joni langsung menggas motornya agar cepat sampai kampus.
"Asik, akhirnya gw bisa berangkat ngampus juga", serunya dalam hati sambil tersenyum.

Tapi ternyata kesialan versi Joni ini belum selesai. Dimulai dia harus susah payah menyalakan motornya yang baru menyala setelah 5 menit di coba nyalakan menggunakan kick starter. Jalanan banjir. Joni beberapa kali tersiram air dari kendaraan yang lewat di samping kanan dan kirinya. Jaketnya terkena cipratan tanah dari motor di depannya. Dan beberapa kesialan lainnya.

Akhirnya dengan celana yang basaha karena terkena cipratan air, juga noda tanah pada jaketnya, Joni berhasil sampai kampus. Tapi malang, ternyata dosen mata kuliah ketiga, yang juga mata kuliah terakhir pada hari ini tidak masuk kelas karena derah rumahnya masih hujan.
"Aaaarrrrrrgggggghhhhhh..............!!!!!!!"

--------------------------------------------

Taraaaa,,,,! Sahabat, Apa menurut anda Joni sedang sial?

Ah Menurut saya sih TIDAK. Semua hal di atas hanya kesialan versi Joni. Alias sial menurut Joni. Kalau anda cermati segala kejadian di atas, semuanya merupakan kejadian biasa. Tidak ada yang istimewa kan. Semua orang pasti pernah mengalaminya.

Dalam hal ini, Joni sendirilah yang menciptakan 'sial'nya sendiri. Sial yang ia ciptakan pikirannya sendiri, yang tercipta saat dia baru bangun, sial yang ia sendiri tidak yakin akan penyebab pastinya, dan sial yang selalu ia pikirkan sehingga segala rencana gagal dan hal apes lainnya ia katakan sebagai hal sial. Beberapa psikolog bahkan menyatakan bahwa ini adalah cara tanpa sadar untuk menghindari tanggung jawab atas tindakan kita.

Malah dengan kita terus memikirkan tentang kesialan, maka tanpa sadar alam bawah sadar akan menuntun anda ke kesialan anda. Anda menjadi tidak tenang, selalu berpikir negatif, membuat konsentrasi anda berkurang, dan bahkan membuat anda menjadi lebih ceroboh dari biasanya. Andai Joni selalu berpikiran positif, pasti tidak ada yang namanya hari sial dan kesialan yang menimpa dirinya.

Sekarang, Anda sudah Tau kan, Apa yang harus Anda lakukan untuk menciptakan hari-hari anda menjadi luar biasa? Mmmh.. mari temukan jawbannya pada hati Anda..! … SEMANGAAT…!

1 komentar:

Asaz mengatakan...

bangun tidur sitorus mandi